Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Dalam rangka penutupan program Kuliah Kerja Nyata, Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) Gunungkidul menggelar acara lomba hadrah dan Cerdas Cermat Agama (CCA) dengan peserta umum dan SLTA se- Kabupaten Gunungkidul bertempat di aula kampus setempat, Jumat (28/6/2013).
Divisi Kegiatan Penutupan KKN 2013, Fitri Cahyanto, mengatakan ada 7 grup yang ikut dalam lomba hadrah. Masing-masing grup terdiri dari 15 personel dan ada puluhan siswa yang mengikuti lomba CCA. Menurut dia, acara itu digelar dalam rangkaian penutupan program KKN 2013. Bersama hal itu, lanjutnya, peserta yang berhasil mendapat juara pertama akan di tampilkan dalam pengajian akbar yang akan di selenggarakan, Sabtu 29 Juni 2013 malam.
 “Melalui lomba ini kita berharap akan mendapatkan grup hadrah yang benar-benar bagus mengingat makin banyaknya grup hadrah yang saat ini berkembang di Gunungkidul  ,” ujarnya.
Acara perlombaan itu digelar selama dua hari, dari Jumat- Sabtu. Pada hari terakhir acara ditutup dengan pengajian akbar yang mendatangkan Emha Ainun Najib atau Cak Nun. “Cak Nun bersama Kyai Kanjeng khusus kita undang dalam acara pengajian akbar untuk masyarakat Gunungkidul , semoga acara ini nantinya dapat bermanfaat. Setelah dari sini rencananya Cak Nun dan rombongan akan langsung terbang ke Malang,” katanya.[sorotgunungkidul.com]

Copyright © STAIYO : Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta | STITY : Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta | STAIYO/STITY Wonosari