Selamat Menunaikan Ibadah Puasa


Atas prakarsa Korps Dakwah Islamiyah (KDI) dan Keputrian An-Nisa serta UKM-UKM yang tergabung dalam satuan Senat Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta (STAIYO) Wonosari telah melaksanakan kegiatan safari ramadhan selama dua puluh hari di Padukuhan Srikoyo, Desa Bleberan, Kecamatan Playen.
Ketua KDI, Sapto Wibowo mengatakan, “Rangkaian kegiatan safari ramadhan ini diikuti 40 peserta, dimulai sejak (11/07/2013) dan merupakan program kegiatan yang telah mendarah daging  serta selalu dijalankan setiap tahunnya oleh KDI dan An-Nisa demi memenuhi surat permohonan masyarakat maupun bakti kampus pada masyarakat.” Jelasnya, Kamis (1/08/2013).
Sapto menambahkan, bahwa dalam tiga acara puncak pertama yaitu Festival Anak Sholeh (FASI) bertujuan membakar semangat anak-anak dalam belajar, mengaji dan mencari prestasi. Acara FASI ini diikuti seratus  anak-anak Srikoyo. Yang kedua ialah  malam selikuran wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan hidayahnya kepada warga masyarakat sehingga dapat menjalani ibadah puasa sampai hari ke-20 yang diwujudkan dalam kenduri malam selikuran,  pemutaran film Lir-ilir yang dimeriahkan dengan pesta kembang api dari muda-mudi karang taruna dan disaksikan kurang lebih 300 penonton baik dari masyarakat setempat maupun masyarakat tetangga desa. Serta Puncak akhir penutupan ialah Pengajian Akbar oleh Kyai Hasan Asy’ari dari Bantul Yogyakarta, dengan tema Nuzulul Qur’an dan Penutupan Safari Ramadhan SEMA STAIYO yang dihadiri sekitar 700 jamaah pada hari selasa (30/07/2013) yang lalu.
“Tiga hari pesta rohani yang telah berlangsung itu merupakan gebyar kemeriahan yang sengaja dikemas dalam acara akhir kegiatan dengan maksud agar menjadi spirit masyarakat demi siar Islam dan  menghormati Ramadhan pada umumnya serta ajang belajar dan sosialisasi dakwah mahasiswa kepada masyarakat secara khusus”, ucapnya pula.[sorotgunungkidul.com]

Copyright © STAIYO : Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta | STITY : Sekolah Tinggi Agama Islam Yogyakarta | STAIYO/STITY Wonosari